INDONESIA HEBAT

Komen tantangannya sendiri udah hampir satu postingan yes? Hahahaha.

Cerita dari si Bang Jek kemaren itu betapa meskipun dia gak punya penghasilan formal dia masih bisa survive sekolahin anak dan menghidupi keluarga. Berapa banyak coba rakyat Indonesia yang kurang beruntung untuk bisa diterima kerja dengan upah minimum regional? Banyak lah ya dibanding sektor formal yang tersedia kalo baca datanya Badan Pusat Statisik. Begitu kreatifnya orang Indonesia sampai-sampai layanan ojek pun dibuat sebagai lahan bisnis terorganisir yang memungkinkan si Bang Jek yang gw naikin kemaren ga sepi penumpang selama masa ngojeknya. Dalam dua jam saja dia bisa mengantongi kisaran Rp.200rebu.

Dari contoh lain, kelihatan gak sih akhir-akhir ini bisnis kecil semakin terlihat semangat? Makanan, fotografi, jasa pengiriman, dagang buku, jualan pakaian, jasa dekorasi rumah, tukang cuci sofa, You name it. Apa aja deh bisa diduitin. Karena apa? Marketnya yang luar biasa besar. Bangsa indonesia memang semakin berjalan menuju ke arah Indonesia hebat yang bisa mengatasi berbagai masalah.

200 juta jiwa lebih penduduk kayaknya emang jadi berkah dari yang Maha Kuasa. Indonesia sudah punya pasar sendiri buat hasil produksi rakyatnya. Meskipun patah tumbuh hilang berganti hore pake pepatah siapa sih yang gak mau nyobain makanan teranyar dan paling unik di kotanya. Sampe ngiler kalo baca temen-temen blogger bikin review makan-makan dari daerah mereka tinggal.

Sekali lagi, apapun laku di jual di negeri ini. Gorengan dengan minyak yang udah dipake seminggu pun ludes. Ojek motor. Ojek payung. Mi ditambahin kangkung jadi mi kangkung. Bahkan aci cuma dikasih gula ama garem trus digorengpun laku. Siapa yang belom pernah makan cilok, cireng dan sebangsanya? Ah horangkayah itumah. *nuduh 😛
TOKOH INDONESIA HEBAT

Bakamla RI Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Perintis Kemerdekaan
Priyono ST

FORKABI SIAP SUKSESKAN AGUS – SYLVI MENUJU KURSI GUBERNUR DKI
Priyono ST

[Bumi Citra Permai, kawasan industri dan pergudangan]
INDONESIA HEBAT
Pimpin Upacara HUT TNI ke 71 Di Mako Koarmabar, Kasal Minta TNI Tetap Netral
Tim Redaksi
| 05 Oktober 2016
KASAL PAPARKAN PROG

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s