Amalan Wirid Surat Waqi’ah 3 x Sehari Jaminan Rejeki Melimpah

Surat al-Waqi’ah sebagai surat kekayaan atau surat kerejekian sudah popular di tengah kaum muslimin. Sebab ada riwayat dari Nabi yang menyatakan bahwa siapapun yang membaca surat Waqi’ah setiap malam, maka dia tidak akan ditimpa kefakiran selamanya. Tapi  adakah cara pengamalan surat waqiah ini biar atsarnya betul-betul mustajab?

Amalan Wirid Surat Waqi’ah 3 x Sehari Jaminan Rejeki Melimpah

Blog Khusus Doa – Tidak bisa dipungkiri, sebagian orang muslim meyakini bahwa Surat Al-Waqiah memiliki hikmah dan keberkahan serta keutamaan yang mampu mengatasi masalah ekonomi. Barang siapa yang mengamalkan dan/atau membaca Surat Al-Waqiah secara rutin (istiqomah), Insya Allah akan dipermudah jalan rezekinya, sehingga perekonomiannya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Banyak hadits yang meriwayatkan tentang Keutamaan Membaca Surat Al-Waqiah serta Hikmahnya. Dan yang paling populer di masyarakat kita yaitu bahwa Surat Al-Waqiah dapat menjadi perantara seseorang digampangkan rejekinya, sehingga bisa terhindar dari kemiskinan. Beberapa diantara Hikmah selengkapnya antara lain sebagai berikut :

Apa Betul Surat Al-waqiah Bisa Bikin Kaya?
Miftah Fadli Islam Modern

Apa betul keutamaan surat alwaqiah untuk memperlancar rezeki? Rumor ini memang sudah menyebar luas di kalangan umat muslim. Banyak sekali yang mempercayai bahwa dengan membaca surat alwaqiah dapat memperlancar rezeki mereka. Bahkan ada juga yang sengaja membaca surat itu saja tanpa membaca yang lain karena ingin mendapatkan rezeki yang melimpah. Namun tahukah anda, bahwasanya dalil yang mengatakan bahwa surat alwaqiah memperlancar rezeki adalah hadist maudhu’ / palsu?

Ada 5 dalil yang mengatakan bahwa keutamaan surat alwaqiah untuk memperlancar rezeki. 3 diantaranya dikeluarkan oleh Abu syuja’, dan 2 diantaranya dikeluarkan oleh Abdul Quddus bin Habib dan Ahmad bin Umar Al Yamami.

Ketiga orang ini di yakini tidak bisa di percaya kredibilitasnya oleh para ulama dikarenakan beberapa faktor, yaitu pernah memalsukan hadist, sanadnya terputus, terjadi kemungkaran matannya, sang perawi berstatus lemah, dan terjadi kekacauan dalam pembacaan nama perawi.

Ada tulisan di forum yang membagi cara pengamalan surat waqiah ini. Bagini yang disampaikannya:
“Izinkan dengan kerendahan hati saya mau sharing sebuah amalan yang saya lazimkan sejak beranjak muda sampai sekarang, dan alhamdulillah jalan tak terduga selalu ada bagi saya di dalam kehidupan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s