Friendster Muncul kembali

Situs jejaring sosial yang sempat populer di awal 2000an kembali muncul. Kini, Friendster datang  dengan kemasan yang tak jauh berbeda dengan situs jejaring sosial lainnya. Coba cek saja di friendster.id,

Jika Anda membuka alamat tersebut, Anda akan disambut ilustrasi orang yang mengintip dari balik pintu bersama seekor anjing dan balon warna warni. “Temukan teman lamamu,” tulis laman tersebut.

Jika dilihat pada fitur profil situs ini akan muncul keterangan dengan berbahasa Indonesia.

“Friendster adalah sebuah media sosial yang membantu untuk berbagi asa, cerita, dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup Anda. Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia. Bersama Friendster Anda akan tetap dekat dengan kami, kita, dan mereka. Selamanya.”

Halaman utama media sosial legendaris Friendster.id berlatar belakang warna biru. Kemudian di tengah, ada tulisan Friendster dengan ilustrasi orang menyambut di depan pintu bersama seekor anjing dan balon warna warni. Secara keseluruhan, desainnya cukup modern dan menarik.

Ketika dicoba mendaftar, Friendster benar-benar berfungsi. Meskipun desain dan warnanya yang identik biru bisa dibilang mirip dengan Facebook. pengguna yang mendaftar bisa menulis status, memposting foto, video atau sharing lokasi. Sama juga seperti Facebook, ada tombol Like di bawahnya.

Tampilannya yang sederhana dan mirip Facebook itu tentu terlihat berbeda dari Friendster zaman dulu. Sejauh ini, tampaknya belum ada banyak orang yang bergabung jadi anggota Friendster versi baru ini.

bagi ‘anak 2000-an’, nama media sosial tersebut tentu tak lagi asing. Pasalnya sebelum Facebook, Twitter, dan Path ‘merajai’, Friendster sudah terlebih dulu hadir di tengah netizen Indonesia. Kalah dengan para pesaing, Friendster pun ditinggalkan banyak penggunanya.

Tahun berganti, nama media sosial yang dulu dikenal dengan beragam desain profil itu kembali muncul. Pertanyaannya, apakah itu merupakan Friendster lama yang memang hidup kembali? Sebagaimana diwartakan Liputan6.com, Direktur Operasional PANDI Sigit Widodo, melalui pesan singkat menuturkan, domain friendster.id didaftarkan oleh orang Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s